Minggu, 03 Januari 2010

Jumbara Cetak Relawan Masa Depan

Minggu, 27 Desember 2009 , 18:32:00

BANJAR, (PRLM).- Sebanyak 26 Kontingen PMR (Palang Merah Remaja)-PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang se-Jabar mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) VII Tahun 2009, di lahan terbuka Komplek Perumahan Griya Banjar, mulai Sabtu hingga Rabu (26-30/12).
"Jumbara" digelar dalam rangka mencetak relawan masa depan. "Kami harap melalui Jumbara ini, seluruh pemerintah kab/kota se-Jabar mampu mengevaluasi keberadaan PMR-PMI didaerahnya masing-masing," kata Sekda Propinsi Jabar, H. Lex Laksamana, saat membuka "Jumbara" PMR VII Tingkat Jabar 2009, di Stadion Patroeman.
Ia mengatakan, PMR merupakan relawan masa depan. Karena itu, anggota PMR dan PMI perlu memahami kawasan-kawasan yang dinilai rawan bencana, agar jika di kemudian hari terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, bisa melakukan pertolongan secara profesional dan proposional.
Acara yang dibuka secara resmi Sekda Propinsi Jabar, H. Lex Laksamana itu dihadiri sejumlah Kepala Daerah dan Wakil atau yang mewakilinya kab/kota se-Jabar. Tampak hadir antara lain Walikota Banjar, H.Herman Sutrisno, Wakil Walikota Banjar, H. Ahkmad Dimyati, Ketua DPRD Banjar, Dadang R Kalyubi, Kapolresta Banjar, AKBP Tedi Hermansyah dan tokoh masyarakat lainnya.
Sementara itu, Walikota Banjar, H. Herman Sutrisno dalam kesempatan itu mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada PMR-PMI di Kota Banjar, pihaknya sudah menyerahkan 2 unit kendaraan oprasional. "Selain itu, kami juga sekarang sudah memberikan fasilitas bangunan guna dijadikan kantor. Walaupun kondisinya sangat sederhana ," katanya. (A-112/A-50)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar